tan kena kinaya apa — ma ga ba tha nga

Pra-Kata/Wacana

PRA KATA:

Didahului dg. segala Puji kehadapan hYang Murbeng Dumadi (hYang Memiliki & Mengatur Seluruh Ciptaan), saya memperkenalkan diri hadir melalui situs https://dbo911mosaik.wordpress.com/ Dengan segala keterbatasan kemampuan/pengetahuan (maklum otodidak), akhirnya setelah dibantu & disemangati anak saya yang sekarang sedang intens dg. Mac mini-nya, maka meluncurlah situs ini. Situs ini sebenarnya dimaksudkan sebagai pelengkap/pendamping situs-pertama yaitu http://dbo911.wordpress.com/ yang diluncurkan tgl.20 Maret 2009 y.l. Akhir pra-kata ini saya tutup dg. ucapan terima kasih kepada Mr. WordPress yang telah membangkitkan spirit kepada para calon Blogger pendatang baru.

 

PRA WACANA:

Pemilihan ‘judul’ Blog atau Situs ini adalah spt. berikut : dBo – sdh saya pergunakan sejak th. 1976 sbg. paraf surat-menyurat yang merupakan akronim nama-panggilan saya. Namun dalam situs ini dBo = deep Beyond on, yang nantinya sejalan dg. Isi/Tujuan situs yang berupaya mengungkap makna dibalik artikel, fakta, kalimat/kata, peristiwa dsb. Lebih dalam lagi, deep Beyond on juga sbg. simbol munculnya krenteg (impulse) hati, intuisi ataupun pemikiran setelah melihat, membaca, mendengar, mengalami dari suatu artikel, fakta, peristiwa dsb.

Krenteg (Impulse) tsb. bisa terekspresikan dlm bentuk berbagai jenis pertanyaan: Apa, Bagaimana, Dimana, Kemana, Mengapa, Siapa, dst.

911: Menyadari keterbatasan kemampuan/pengetahuan saya, angka ini saya maksudkan utk. mohon bantuan kritik, saran dsb. dari semua pihak. Bahwa kemudian muncul kontraversi yang ‘memanas’ maka 911 segera turun tangan. Secara pribadi, 911 perlu PENGEMBALIAN-MAKNA spt. semula, setelah mendapat ‘distorsi opini’ akibat peristiwa 11 Sept. 2001 . Sebagai contoh aktual tentang Pemanasan Global, 911-nya dimana, kemana, siapa…?

Itulah harapan2 yang saya simbolkan pada  angka 911.

Akhir dari semua harapan adalah adanya Solusi, Titik-Temu atas berbagai Kontraversi, Perbedaan Persepsi/Sudut Pandang dsb.

Mosaik: Sbg. dasar Bentuk/Format, isi tulisan yang akan saya sajikan. Bisa berupa cuplikan (quote), kesimpulan, opini-pribadi, atau semacam resume dsb.

Memang uncategorized, karena mencakup A sampai Z dari keping2 mosaik, katakanlah mulai penciptaan Adam sampai Zombie atau mulai Alam Semesta sampai Zamrud Khatulistiwa (cuplikan ungkapan bapak bangsa ‘NKRI’ Bung Karno).

Semoga kehadiran saya melalui Blog-Situs bisa mendapat tempat serta menambah ‘kemeriahan’ di antara mosaik Blog-Situs yang sudah hadir.

Segala Puji kpd. hYang Murbeng Dumadi……..

Berikutnya: ‘PENCIPTAAN ADAM’>

____________

2 responses

  1. sumangga Yang kula ngangsu kawruh seserepanipun
    ada proses apa dibalik segala yang tergelar ini

    18 Mei 2009 pukul 2:09 pm

  2. Matur Nuwun Kangem Yang Kung ingkang sampun pinarak ing gubuk kulo. Sakmeniko gantian kulo ingkang sowan ke gubuknya panjenengan untuk turut ngangsu kawruh. Mugi-mugi tansah pinaringan sehat lahir batin kagem panjenengan sedaya sekeluarga.
    Salam damai dan sejahtera.

    10 Juni 2009 pukul 10:49 am

Tinggalkan komentar